Type something and hit enter

Posted By On
‘The Devil in the White City’, proyek film yang cukup diantisipasi karena digawangi Leonardo DiCaprio dan Martin Scorcese mengalami perubahan format.

The Devil in the White City, proyek film yang cukup diantisipasi karena digawangi Leonardo DiCaprio dan Martin Scorcese mengalami perubahan format. Dari yang sebelumnya film layar lebar, kini proyek adaptasi novel thriller karya Erik Larson ini berganti menjadi serial televisi.

Berdasarkan sinopsisnya, novel The Devil menceritakan kisah nyata dua pria beda profesi di Chicago tahun 1893. Pria pertama adalah Daniel H. Burnham, arsitek jenius dan selektif yang berambisi menjadi figur terkenal di dunia. Sedangkan pria satunya adalah Henry H. Holmes, dokter kharismatik dan licik yang terobsesi melakukan penganiayaan keji terhadap wanita muda di tempat rahasia yang ia namai “Murder Castle”. Kisah dua pria ini nantinya akan terhubung lewat Chicago World’s Fair.

Proyek The Devil kabarnya telah dikembangkan sejak 2003. Semula filmnya dimotori Warner Bros. sebelum akhirnya berpindah ke Paramount. Studio juga diketahui sempat melepas lisensi The Devil pada 2004 dan 2007, lantaran pengembangan filmnya terbentur masalah budget. Adapun Tom Cruise pernah terlibat sebagai pemain merangkap produser, dan setelahnya ada Kathryn Bigelow (Zero Dark Thirty) yang bergabung sebagai sutradara dan produser.

Akhirnya proyek adaptasi The Devil menemukan titik cerah setelah di tahun 2010, DiCaprio membeli lisensi novelnya karena sudah lama tertarik dengan ceritanya yang kelam. Tahun 2015 Scorcese pun bergabung sebagai sutradara, dan menandai reuninya dengan DiCaprio pasca mereka berkolaborasi di film-film kelas Oscar, meliputi Gangs of New York, The Aviator, The Departed, Shutter Island dan The Wolf of Wall Street.

Menurut informasi dari THR, serial The Devil diproduksi Paramount Television bersama platform streaming Hulu, dengan tanggal main yang belum ditentukan. Belum ada kepastian apakah serial ini tetap dibintangi DiCaprio dan disutradarai Scorcese. Yang jelas, mereka disebut masih memegang kendali sebagai produser eksekutif.