Type something and hit enter

author photo
Posted By On
Pernyataan terbaru arsitek MCU membuat kabar Black Widow berating R harus berakhir sebagai isapan jempol belaka.

Di pertengahan bulan lalu sempat beredar rumor menarik seputar film Black Widow. Isu ini pun mengklaim, Marvel Studios berpotensi menjadikan film Black Widow sebagai instalmen berating R pertama di Marvel Cinematic Universe. Walau baru sebatas spekulasi, tak sedikit yang menganggap berita ini bisa dipercaya, mengingat Disney ataupun Marvel terbuka untuk memproduksi film berating R. Sayangnya, pernyataan terbaru Kevin Feige selaku arsitek MCU justru mengindikasikan hal sebaliknya, yang membuat kabar Black Widow berating R ini harus berakhir sebagai isapan jempol belaka.

Seperti yang dilansir Comicbook.com, Feige mengakui Black Widow sebenarnya takkan mengusung rating R. Menurutnya, kabar rating R ini bisa merebak karena ada pihak yang mengklaim,”saya dengar ini (Black Widow) berating R”, lalu semua pihak langsung ikut memberitakan hal yang sama.

Merujuk pada klarifikasi Feige, Black Widow boleh dibilang akan mengusung rating PG-13, layaknya film-film MCU lain. Bagaimanapun, rating Black Widow agaknya masih bisa berubah pasca proses akuisisi Disney terhadap Fox rampung. Pasalnya, Bob Iger sang CEO Disney pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk melanjutkan Deadpool sebagai franchise berating R. Alan Horn yang menjabat sebagai chairman juga mengatakan, akusisi Fox sangat menguntungkan pihaknya karena kini mereka bisa bebas menggeber film berating R, tanpa perlu mengkhawatirkan segala aturan ketat dan imej ramah keluarga dari Disney.

Disutradarai Cate Shortland, Black Widow kembali dibintangi Scarlett Johansson sebagai karakter titular. Dengan latar belakang Black Widow yang kompleks, Johansson menilai ada banyak cerita yang bisa diangkat. Johansson pun mengakui, film ini bisa saja membawa Black Widow kembali ke Rusia, atau mengeksplor program yang dijalani Black Widow untuk menjadi mata-mata. Meski belum ada konfirmasi soal timeline cerita, pernah dikabarkan bahwa film Black Widow bersetting sebelum film pertama The Avengers (2012).

Dengan proses syuting yang diprediksi akan bergulir pada 2019, untuk saat ini Black Widow belum menentukan tanggal rilis. Adapun setelah Avengers: Infinity War, Black Widow dipastikan kembali di Avengers: Endgame yang akan tayang 3 Mei 2019.