Type something and hit enter

Posted By On
Setelah sempat hiatus karena tragedi yang menimpa keluarganya, Zack Snyder akhirnya bangkit dan siap comeback dengan film terbarunya yang berpusat pada invasi zombie, ‘Army of the Dead’. Jangan lupa untuk share atau like artikel ini jika kalian suka ya guys

Setelah sempat hiatus karena tragedi yang menimpa keluarganya pada 2017 lalu, Zack Snyder akhirnya bangkit dan siap comeback dengan karya terbarunya. Namun alih-alih film superhero atau adaptasi komik yang selama ini jadi ciri khasnya, film teranyar Snyder ini justru berpusat pada zombie dan mengusung judul Army of the Dead. Ini bukan pertama kalinya Snyder membuat film zombie, mengingat di awal karirnya ia telah membesut Dawn of the Dead (2002) yang kemudian membesarkan namanya.

Sekilas mengenai karir Snyder, ia merupakan sutradara di balik dua film adaptasi komik mengesankan, 300 (2006) dan Watchmen (2009). Snyder juga sempat menghadirkan film yang datang dari idenya sendiri, Sucker Punch, namun sayangnya film dengan karakter utama perempuan ini jatuh mengecewakan. Mengetahui potensi Snyder dalam menangani film komik, Warner Bros. pun menunjuknya sebagai sutradara Man of Steel, yang memberikan perspektif baru terhadap kisah Superman. Sayangnya, visi kelam Snyder untuk Superman justru menimbulkan sentimen negatif tersendiri dan membuat sebagian fans meradang.

Kendati demikian, sineas yang jago menciptakan adegan bervisual keren masih dipercaya WB untuk mendalangi Batman v Superman dan Justice League. Namun lantaran duel superhero ikonik gagal memenuhi ekspektasi, Snyder pun semakin banyak dikritik hingga ia diminta mundur dari Justice League. Waktu pun terus berjalan, dan di tengah kesibukannya menggarap film tim superhero DC, Snyder mengundurkan diri lantaran berkabung atas kematian putrinya. Sineas yang sempat jadi arsitek DC Extended Universe ini pun akhirnya memilih Joss Whedon sebagai penggantinya dalam menyutradarai Justice League.

Menurut informasi dari THR, Army of the Dead mengisahkan seorang pria yang membentuk kelompok pembunuh bayaran demi melakukan aksi perampokan beresiko tinggi di tengah invasi zombie yang melanda Las Vegas. Dengan naskah yang ditulis Joby Harold, Army of the Dead awalnya dimotori WB sebelum diambil alih oleh Netflix. Dengan jadwal syuting musim panas 2018 dan budget berkisar $90 juta, Snyder menjanjikan Army of the Dead akan jadi film zombie yang seru, epik dan gila.

Untuk saat ini Army of the Dead belum memiliki tanggal rilis.