Type something and hit enter

Posted By On
Jake Gyllenhaal menjelaskan alasannya menerima peran Mysterio di ‘Spider-Man: Far From Home’.

Setelah sekian lama tak bermain di film blockbuster sejak Prince of Persia, Jake Gyllenhaal akhirnya terlibat di film sejenis lewat Spider-Man: Far from Home dengan berperan sebagai Mysterio. Saat ditemui media di sela perhelatan Sundance Film Festival, Jake pun menjelaskan alasannya memerankan karakter yang dikenal sebagai musuh Spider-Man.

Menurut pengakuan Jake, Mysterio adalah karakter yang kompleks, dan hal ini dinilai Jake sangat cocok dengan kemampuan aktingnya, yang selama ini diakui kritikus selalu impresif. Selain menyebut Mysterio karakter yang bagus, Jake juga mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, ia kerap ditanyai akankah ia membintangi film superhero. Merespon pertanyaan itu, Jake menyatakan bahwa ia selalu mencari film dengan cerita yang mengedepankan pengembangan karakter, karena hal inilah yang jadi alasan utama Jake dalam mengambil peran. Dan akhirnya, Jake merasa Far From Home secara kebetulan memenuhi “syarat” agar ia mau bergabung. “Jadi, saya senang publik menantikan ini (aksinya di Far From Home,”pungkasnya.

Dalam komiknya, meski tak memiliki kekuatan super, Mysterio adalah seorang pesulap, ilusionis dan ahli hipnotis yang sangat handal. Selain itu, villain berkostum unik ini juga mahir meracik ramuan kimia dan memahami teknologi robotik, yang membuatnya jadi salah satu musuh paling berbahaya bagi Spider-Man. Bagaimanapun, status villain Mysterio tampaknya akan punya twist tersendiri di Far From Home. Pasalnya, di trailer filmnya Mysterio justru terlihat menolong Spider-Man (Tom Holland) dalam melawan musuh misterius.

Dalam sekuel Homecoming, Peter Parker dan teman-temannya dikisahkan menghabiskan waktu liburan musim panas mereka di Eropa. Sayangnya, momen menyenangkan ini justru berakhir mengerikan, seiring Peter harus bersedia membantu Nick Fury untuk menguak keberadaan makhluk misterius yang menimbulkan bencana alam dan kehancuran di seantero Benua Biru.

Rencananya Spider-Man: Far From Home akan dirilis 5 Juli 2019.